The Secret! Subhanallah

Senin, 26 Februari 2007

Subhanallah! Itu kata yang pertama kali keluar ketika selesai menyaksikan film 'The Secret' bareng komunitas TDA. Luar Biasa. 'Mind', pikiran kita punya kekuatan luar biasa untuk mendapatkan apapun yang kita inginkan.

Film ini rangkuman dari berbagai literatur tentang 'The Law of Attraction' yang bagian juga dari 'The Law of Universe'. Kontent-nya memang debatable, masih bisa diperdebatkan dari berbagai sisi. Seperti kata pak Fauzi Rachmanto yang mengulas film ini, banyak confusion yang timbul dari pemaparan film ini.

Saya coba melihat dari sisi lain, bahwa 'Rahasia' dari film ini banyak mengambil dari intisari ajaran Islam.

1. Desire, Kekuatan Niat
Segala sesuatu tergerak dari niat. Dengan kuatnya niat akan menggerakan pikiran dan tindakan ke arah tujuan yang kita inginkan. Ini sesuai dengan hadist nabi "Innamal A'malu binniyaah". Segala Amal/ tindakan/ Action harus diawali atau tergantung dari niatnya. Semakin tulus dan ikhlasnya niat semakin cepat juga mengarahkan fikiran dan tindakan kepada tujuan. Nabi menegaskan: "Wahai segenap manusia! Sesungguhnya setiap amal perbuatan (baca: tindakan/action) tergantung kepada niat. Dan seseorang akan mendapatkan (the result) sesuai apa yang diniatkan"

2. Ask, Kekuatan Do'a
Ask! Mintalah, 'Ud'unii astajib lakum' Berdo'alah maka akan Aku Kabulkan, begitu janji Allah. Universe sbg makrokosmos mendengar apa yang kita ucapkan bila diri kita sebagai mikro kosmos selaras. Dan pemilik dari Universe itu ya Allah swt. Kekuatan Doa inilah salah satu kunci yang mewujudkan keinginan menjadi kenyataan

3. Believe, Kekuatan Iman & Taqwa
"Barangsiapa bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan memberikan jalan keluar dan memberinya rizqi dari jalan yang tidak disangka-sangka" QS 65:2. Ya, dengan kekuatan takwa dan tawakal, Allah akan membukakan jalan dari hal yang sebelumnya tidak kita duga. Juga di QS 2: 3-5. Orang-orang yang beriman itulah yang mendapat petunjuk dan merekalah orang2 yang beruntung. Kekuatan iman dan takwalah yang benar-benar mengerakan alam semesta mendukung (mestakung)

4.Gratitude, Kekuatan bersyukur
"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (Nikmat) kepadamu" QS 14:7 Janji Allah pasti benar. Bersyukur dalam kondisi apapun, Allah pasti akan menambah nikmat.

5. Vizualitation, Kekuatan Zikir
Khusu dalam berzikir, membuat hati menjadi tenang. Dengan zikir yang kuat kita dapat merasakan kehadiran Allah. Ihsan. Bukan membayangkan zat-Nya, tetapi keberadaanya. Gerak visual alam semesta, adalah refleksi dari kehadiranNya

Yang jelas film ini menambah keyakinan bahwa ALLAH SWT adalah sumber segala kekuatan, sumber dari segala hukum. Wallahu'alam bishawab

2 komentar:

Frans Budi 1 April 2007 20.55  

Benar Film The Secret sudah menggemparkan dunia terutama Amerika dan Australia.Bahkan aku mendapat email dari temanku untuk mendapatkan free lesson atau pelajaran gratis dari Bob Proctor sendiri.berikut aku kasih tau email dari temenku:
Hi,
How have you been? You know that best selling DVD "The Secret"? Have you watched that?
"The Secret" has taken the world by storm. It has sold millions of copies and among others it has been featured on Oprah, Larry King Live, and TIME Magazine.
Now, The Teachers featured in "The Secret" have done it again, for the first time they are sharing "The Secret" behind "The Secret."
Have you wondered how to bring the Secret Law of Attraction into your life? Now here's a course on how to use The Secret to attract wealth, taught by the teachers from "The Secret". I recently signed up for it, and was given my own free website to promote the course. So, as a friend, I really want you to have The Secret work for you too. Do accept my gift, check it out now and tell me what you think!
Click here to discover "The Secret" behind "The Secret" and find out how to get what you really want ... really, really fast.
Get 7 Free Lessons from the Teachers featured in "The Secret"
http://connect.thesgrprogram.com"
Semoga berguna buat semuanya.Boleh juga link ke franxbudi.blogspot.com

AR Junaedi 12 Juli 2007 15.46  

thanks pak budi

Pembaca Blog ini

Anda Pengunjung Ke

  © Blogger template Columnus by Ourblogtemplates.com 2008, AR Junaedi

Back to TOP