Semalam Bersama Pak Mario Teguh di O' Channel

Jumat, 07 Desember 2007


Pengalaman yang luar biasa SUPER, saya rasakan semalam. Menjadi audience Mario Teguh Business Art di acara yang disiarkan live di O'Channel.

Dekat dengan pak Mario, saya merasakan kekuatan positif. Keteguhan dan kesungguhan dalam menampilkan yang terbaik dari diri kita.

Saya belajar ada Tiga kekuatan dari sosok Pak Mario yang dengan cerdas merangkai setiap kata menjadi kalimat powerful yang menyejukan dan menyemangati.

Pertama, Ketaatan Pada Tuhan. Apapun kondisi kita saat ini, jangan pernah terlepas dan menyimpang dari jalan Tuhan. Periksa lagi ketergantungan-ketergantungan diri kita. Apakah kita masih bergantung pada karir, pada bisnis, pada pasar, pada atasan, pada pekerjaan?

Bergantunglah hanya pada Tuhan. Karena Tuhan Maha Sayang. Maha Kaya. Kalau sudah tidak ada kebergantungan pada selain Tuhan, maka kita akan memiliki jiwa yang tenang. Pak Mario kemudian melansir satu ayat alQuran mengenai: Yaa ayyatuhanafsu mutmainnah. Ayat ini menurut beliau justru perintah buat kita untuk selalu mempunyai jiwa yang tenang.

Yang menurut pak Mario, bisa tidur nyenyak seribu tahun lagi atas apapun yang kita perbuat saat ini. Bila tidak, kalkulator Tuhan pasti tidak akan meleset sedikitpun.

Kedua, Kecintaan Pada Keluarga. Ini tercermin dari perlakuaan dan komunikasi beliau dengan istrinya yang kemarin dengan setia menemani beliau.

Seperti yang juga dicontohkan Rasulullah, beliau menganjurkan untuk memanggil istri kita dengan panggilan terbaik. Pak Mario memanggil istrinya dengan sapaan "Love", dan kemudian ibu Linna, istrinya menjawab, "Yes, Honey..."

Bekerja keras dan berusaha dengan gigih memang penting. Tapi jangan sampai mengalahkan kewajiban yang lain, yaitu membahagaikan keluarga. Terkadang kita tidak sadari, didalam mencari rezeki yang kita pikir buat keluarga, tapi justru keluarga merasa tidak dipedulikan.

Bangun komunikasi terbuka dan yang saling mempercayai

Pelajaran Ketiga dari Pak Mario adalah menebarkan kasih sayang kepada siapapun. Pesannya, Hormati siapapun bahkan lebih dari pada mereka menghormati dirinya sendiri.

Kekeuatan untuk menebarkan kebaikan, mengalahkan kelelahan atau sakit yang beliau rasakan. Mungkin di TV tidak terlihat, Pak Mario saat itu kurang fit. Sebelum tampil beliau dipijit istrinya, dibuatkan segelas kopi pahit dan minum obat.

Semua untuk pelayanan buat semua yang ingin melihat hidup ini lebih indah, lebih bernilai.

Semalam Bersama Pak Mario Teguh di O'Channel, semalam yang SUPER!

4 komentar:

Syamsul Arham 10 Desember 2007 16.24  

Pak Junaedi,

Pak Mario, mempunyai daya tarik tersendiri, setiap kali Pak Mario memberikan wejangan, maka tidak terasa waktu berlalu sedemikian cepatnya, padahal rasanya baru sebentar, tapi kenyataannya sudah beberapa jam berlalau.

Ini saya rasakan dalam pertemuan yang dilakukan Pak Mario, baik dalam GMG maupun SMG.

Saya sangat bangga sekali Pak Junaedi bisa hadir dalam acara MTBA, sebagaimana saya rasakan juga diundang pada tanggal 8 November yag lalu dengan topik Copying To Greatness, padahal saya tidak pernah menduga akan diundang.

Salam Super,
Syamsul
http://www.wsyakinah.com
http://wsyakinah.blogspot.com

AR Junaedi 10 Desember 2007 17.08  

Dear Pak Syamsul yang Super,

Betul sekali pak. Satu jam berlalu begitu cepat sekali rasanya.

Makanya kami semua tetap ditempat ketika acara selesai dan menemani beliau untuk shoot persiapan promo MTBA 'Black Magic Women' & kata-kata bijak 'be smart'

Sukses terus mas Arham dan Salam Super!

Asep Kurniawan 12 Desember 2007 16.34  

Dear Pak Junaedi, salam super !!!

Pak Junaedi yang baik, memang benar Bapak ada semacam magnet yang terus menerus akan menarik kita jika kita berada di kisaran Bapak Mario Teguh dan Ibu Linna Teguh dan keluarga besar MTSC.

Saya pun merasakan hal tersebut ketika pertama GMG, GMG1000, GMG3000, MTBA,dan Seminar Beliau.

Mudah mudahan Beliau dan Keluarga selalu mendapat lindungan dari Allah SWT, kesehatan dan kebahagiaan yang prima dan terus menjadikan model yang di"copy" dalam menganjurkan dan melakukan kebaikan.

InsyaAllah kita ketemu tidak lama lagi.

Salam Super !!!

Asep Kurniawan
MTSC Member SMN 0193

AR Junaedi 12 Desember 2007 23.03  

Dear Pak Asep yang Super,

Terima kasih atas komentarnya pak. Saya banyak mendapat pencerahan atas kebaikan Pak Mario.

Terutama pada 3 point yang saya catat di blog ini. Semoga saja sayapun bisa menduplikat kebaikan-kebaikan beliau.

Juga kepada pak Asep yang mengajarkan arti dari keberanian dan keikhlasan (terutama berani dan ikhlas tampil didepan kami peserta GMG3000 kemarin pak)

Salam Super Pak Asep!
AR Junaedi

Pembaca Blog ini

Anda Pengunjung Ke

  © Blogger template Columnus by Ourblogtemplates.com 2008, AR Junaedi

Back to TOP