MTGD: Jadilah Pribadi Bekualitas Platinum

Rabu, 19 Desember 2007


Alhamdulillah, saya diundang kembali oleh Pak Mario Teguh dan Ibu Linna Teguh. Kali ini dalam acara "Mario Teguh Gala Dinner" di Hotel Gran Mahakam senin malam kemarin.

Diundang makan malam saja sudah saya syukuri, apalagi yang mengundang adalah sang guru yang saya kagumi.

Ketika menyambut kedatangan Pak Mario ada perasaan senang, ketika sang Guru menyapa dan ternyata masih mengenali nama saya, "Terima kasih telah datang pak Junaedi. Saya tadi sudah baca posting bapak, Bagus pak dan teruskan ya," begitu beliau menyapa dengan hangat dan ramah. Luar biasa. Saya seharusnya berterima kasih karena telah diundang.

Seperti yang pak Mario sampaikan dalam sambutannya, MTGD bukan ajang untuk memberikan coaching tapi untuk saling mengakrabkan. Tapi tetap saja dalam kata-katanya selalu terkandung nasihat-nasihat emas yang patut kita renungkan.

Beberapa hal yang menjadi pelajaran berharga untuk memasuki tahun 2008, diantaranya:

Jadilah pribadi yang berkualitas platinum: Platinum Quality Individu.
Pribadi yang dipercaya karena kebaikan dan kesungguhan.

Baik berarti benar dan santun. Benar yang segala sesuatunya sesuai dengan jalan Tuhan. Santun yang segala sesuatunya benar menurut aturan kaidah manusia.

Sungguh-sungguh berarti menggunakan kualitas yang tinggi. Bukan hanya memiliki kualitas, tapi sungguh-sungguh bertindak menggunakan kualitas untuk pencapaian yang tinggi.

Bila itu dijalankan, maka yang dilakukan Platinum Quality Individu akan mengandung keberkahan dan dengan sendirinya akan menjadi Money Magnet dan Help Magnet. Penarik bagi kelimpahan dan penarik bagi pelayanan.

Kemudian,

Bekerjalan dengan hati, jangan mengejar kekayaan dengan kepandaian, raihlah kekayaan melalui kebaikan.

Bila kita bekerja karena kepandaian, bersiap saja ada yang lebih pandai yang bisa menggantikan. Sedang jika kita bekerja untuk menghasilkan kebaikan maka kita akan dikenali karena kebaikan. Kebaikan tidak akan tergantikan.

Karena yang membuat Tuhan berwewenang memberikan kita kekayaan dan kebahagiaan adalah karena kebaikan kita, bukan karena kepandaian kita.

Dan pesan MTGD malam itu, BERJALANLAH dengan kecepatan BERLARI.

Caranya? Lakukan pekerjaan yang kita cintai. Periksa kembali apabila yang kita lakukan baik bagi peningkatan kualitas diri dan kebaikan bagi orang lain. Dan pekerjaan kita mengandung keberkahan dalam menghasilkan.

Di Gala Dinner ini, Pak Mario dan Ibu Linna bernyanyi untuk semua yang hadir, bernyanyi bersama dan having fun.

Pelajaran yang sangat indah menjelang Tahun Cemerlang 2008... Super!

2 komentar:

WURYANANO 20 Desember 2007 11.53  

Wah...Salut!
Semakin mantap nih gaya tulisan bertutur nya, Mas Junaedi.

Bagus, menginspirasi.

Salam Luar Biasa Prima!
Wuryanano

AR Junaedi 20 Desember 2007 17.38  

Thanks Mas Nano, saya banyak belajar dari Mas Nano yang tulisannya LUAR BIASA PRIMA.

Sukses Mas!
AR Junaedi

Pembaca Blog ini

Anda Pengunjung Ke

  © Blogger template Columnus by Ourblogtemplates.com 2008, AR Junaedi

Back to TOP