Tips untuk selalu "Feel Good"

Sabtu, 25 Agustus 2007

Always feeling good! kunci untuk menarik hal baik ke dalam kehidupan kita. Ini juga pesan yang disampaikan di film The Secret.

Feel good membuat bersemangat, selalu positif dan memancarkan kebahagiaan. Perasaan baik mempunyai kekuatan dan energy yang besar untuk bisa bertindak dan menarik apa yang kita inginkan.

Tapi dalam keseharian ada saja yang membuat kita tidak berada dalam kondisi feel good. Bisa pekerjaan yang stuck, target yang belum tercapai, keuangan yang belum stabil, dan sebagainya.

Nah, berikut tips yang bisa merubah kondisi emosi menjadi selalu feel good:

Flip Switch

Ya tinggal putar tombol. Caranya? Tahan beberapa saat di pikiran Anda kejadian atau gambaran yang positif. Bayangkan kejadian di masa lalu yang membuat perasaan Anda begitu bahagia, membuat Anda bergairah.

Bisa saat kekasih Anda pertama kali bilang ‘I love you too’ :), Moment liburan di tepi pantai menikmati deburan ombak , Atau pada saat Anda diwisuda dan memandang wajah bahagia ibu Anda atau saat mendapat promosi? Apapun kejadian yang membuat Anda senang, make you smile.

Yang penting bukan pada seberapa jelas gambaran yang Anda lihat tapi seberapa kuat perasaan bahagia yang ditimbulkan.

Pada saat Anda tidak berada dalam kondisi Feel Good, latihan Flip Switch ini akan dengan segera mencairkan sampai menggantikan emosi negatif menjadi energi positif.

Action try: Coba saja Flip Switch saat ini. Apapun kondisi perasaan Anda, coba tahan dipikiran Anda -sekitar 15 detik- kejadian yang membawa perasaan bahagia. Dan sekarang rasakan efek positifnya...

Selalu Bersyukur

Bersyukur adalah kondisi emosi yang powerful. Kondisi yang bisa menyelaraskan pikiran, hati dan kedamaian batin. Bersyukur akan membawa otak kita meresponse keyakinan bahwa benar kondisi kita penuh kelimpahan. Penuh keberkahan.

Pada saat kondisi tidak bahagia, stress atau tidak ada motivasi, kita cenderung berfokus pada kekurangan, ketidakberuntungan. Padahal lebih besar dan jauh lebih besar kenikmatan yang sudah kita terima. Beryukur akan dengan cepat merubah kondisi unhappy tadi menjadi feel good.

Bersyukur kita masih diberi kesempatan untuk menghirup udara ini dengan gratis. Apa jadinya bila tiba-tiba saja kita tidak bisa bernafas.
Bersyukur diberi mata yang indah untuk memandang semua keindahan ciptaanNya. Bersyukur ada keluarga, teman, sahabat dan komunitas disekitar Anda.

Berterimakasihlah pada seseorang yang memarahi Anda. Tandanya dia memperhatikan dan ingin Anda lebih baik. Berterimakasihlah pada orang yang menyerobot jalan Anda di jalan raya, yang karenanya Anda dilatih kesabaran.

Bersyukur, apapun kondisi Anda saat ini.

Action try: Ucapkan perasaan syukur pada Allah, dikuatkan dalam hati. Sapa pasangan Anda atau sahabat Anda dan ucapkan terima kasih sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan Anda. Cobalah dan rasakan feel good yang muncul setelahnya

1 komentar:

eka 29 Agustus 2007 16.16  

" Feel Good " = obat manjur. Syukur is the key. Saya sudah membuktikannya Pak. Nice simply post !!

Eka
http://pernik-unikdiary.blogspot.com

Pembaca Blog ini

Anda Pengunjung Ke

  © Blogger template Columnus by Ourblogtemplates.com 2008, AR Junaedi

Back to TOP