The Law of Compensation

Rabu, 15 Agustus 2007

The Law of Compensation atau Hukum Kompensasi menyatakan bahwa setiap orang akan mendapatkan kompensasi atau balasan sesuai dengan kontribusinya. Sesuai dengan apa yang kita kerjakan, sebesar atau sekecil yang kita berikan.

Sikap mental yang optimis, perasaan bahagia, senang adalah hasil dari apa yang kita isi ke dalam pikiran. Jika otak diisi dengan pikirian sukses, bahagia dan optimis, maka sebagai kompensasinya adalah pengalaman positif bisa kita temui dalam aktivitas sehari-hari.

Orang yang sukses selalu punya kebiasaan melakukan lebih dari apa yang seharusnya mereka kerjakan. Mereka selalu melihat peluang untuk bisa mengerjakan lebih dari yang diharapankan.

Proaktif. Selalu meminta tambahan tanggungjawab dari yang seharusnya. Karena memberikan kontribusi lebih, dengan sendirinya kompensasi dalam bentuk penghargaan ataupun keuangan akan mengikuti.

Penghasilan kita saat ini adalah hasil dari kontribusi yang kita berikan dari masa lalu. Jika ingin mendapatkan pendapatan lebih maka kita harus meningkatkan dahulu nilai dari kontribusi itu sendiri.

Jangan terbalik, ingin penghasilan lebih besar, baru melakukan kontribusi kemudian. Ini bisa menimbulkan kekecewaan. Selama belum melakukan tindakan, selama itu pula kompensasi akan diam bergerak.

Hukum kompensasi juga berarti bahwa kita akan menuai apa yang kita tanam. Jika kita menanam apel, tentunya akan memanen apel kan. Jadi tidak mengejutkan bila kita menanam benih cinta, maka kita akan mendapatkan kasih sayang. Jika menanam kebaikan, maka perlakuan baik akan kita terima.

Begitupun jika kita menumbuhkan rasa benci, maka kita akan mendapatkan kemarahan. Hukum alam ini bersifat netral. Jadi jika ingin orang lain menghormati Anda, berilah rasa hormat pada orang lain. Jika tidak ingin disakiti orang lain, berilah kasih sayang dengan tulus.

Hukum kompensasi ini akan terus bekerja, kita sadari atau tidak. Dan bila ingin mendapat lebih, berikan juga kontribusi yang lebih untuk sesuatu yang kita impikan.

Semakin besar kontribusi yang diberikan, semakin besar juga kompensasi yang akan diterima. Dan semakin dekat dengan impian kita.

Nah, tinggal kalkulasi seberapa besar kontribusi yang sudah dan akan kita berikan untuk mencapai kompensasi yang kita inginkan…

1 komentar:

Memulai Bisnis Internet 28 Februari 2008 13.27  

THE Law of Compensation sudah disebutkan di Al-Quran... 1400 tahun yang lalu, ingin tahu berapa konstantanya?

Untuk setiap kebaikan : balasannnya 10x dan untuk setiap keburukan: balasannya 1x.

Lihat Quran Surat Al-Anam. ayat 160
"Barangsiapa membawa amal yang baik, maka baginya sepuluh kali lipat amalnya; dan barangsiapa yang membawa perbuatan jahat maka dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya, sedang mereka sedikitpun tidak dianiaya (dirugikan)."
(QS. 6 : 160)


Bagaimana caranya memanfaatkan huku m ini secara maksimal? kunjungi:

Rahasia Law Of Compensation

Pembaca Blog ini

Anda Pengunjung Ke

  © Blogger template Columnus by Ourblogtemplates.com 2008, AR Junaedi

Back to TOP