Bagaimana Meningkatkan Omset Penjualan?

Kamis, 11 Januari 2007

Itu pertanyaan saya kepada komunitas tda dan bisnis smart milis. Karena memang saya ingin usaha ini terus bergerak ke arah lebih baik. Alhamdulillah, jawaban dari beberapa rekan memberi pencerahan bagi usaha saya. Dan coba saya terapkan sesuai kondisi yang ada.

Berikut beberapa sharing yang mudah2an bermanfaat:

Mba Annisa Wardani :
1.Pilih model yg up to date dan mengikuti trend perkembangan mode,

2. Sesuaikan stok dan harga produk dengan daya beli target konsumen. Amati segmen pengunjung/target konsumen.

3. Lebih bijak bila memilih stok baju yang 'aman-aman' saja. Alias koleksi model baju yang trendi tapi dengan harga terjangkau yang tidak mahal. Paling bagus bila koleksi baju Anda unik - alias tidak banyak dijual di kios yang lain.

4. Bila persaingan antar kios cukup ketat, ada baiknya memperhatikan faktor Display Produk dan Display Harga.

5. Dari segi lokasi, pilih yang cukup strategis mendatangkan pembeli. Bila belum, manfaatkan selebaran voucher berisi denah lokasi dan disc produk bila pembeli belanja membawa voucher tsb.

6. Sediakan bak untuk stok obral (meski hanya disc 15%, yang penting kan disc, he.he.. ) di depan kios. Supaya pengunjung yg sebelumnya hanya berniat jalan-jalan, bisa iseng aduk-aduk stok barang dan akhirnya minatbeli:)

7. Stok baju yang modelnya paling keren ditampilkan di depan kios yang mudah dilihat o/ pengunjung yang lewat.

8. Sering-sering adakan program Promo.Promo Kios baru buka, diskon 10% - 15% produk tertentu, dsb.

9. Harga yang murah dan bersaing pun perlu ditampilkan melalui papan besar-besar yang mudah dilihat pengunjung.

10. Tak kalah pentingnya --Utamakan layanan pelanggan. Apalagi dengan deretan kios-kios yangmenawarkan produk fashion hampir sama, kios yang paling bisa membuat pelanggan nyaman dan puas, pasti bakal didatangi lagi:)

10. Didik karyawan agar jangan mudah marah, bila calon pembeli yang lihat-lihat baju ternyata tidak jadi membeli. Orientasi utama adalah 'membantu konsumen menemukan' baju yang cocok, bukan pada aktivitas 'menjual' baju.

11. Untuk masa-masa awal buka toko, tak apalah Untung sedikit. Yang penting, mengumpulkan jaringan pelanggan dulu. Anda bisa kasih iming-iming, kalau lain waktu pelanggan datang lagi membawa teman atau saudara, Anda bisa kasih mereka diskon / atau bonus produk.

Kiat sederhana tapi boleh dijamin sukses:)

2. Bp Agus Ali:
1. Perbanyak Stok dan Model : Buatlah Kios menjadi full, semua jenis model dan ukuran ada. Jadi pembeli tidak khawatir akan kekurangan, sebab waktu awal pembeli akan sering melakukan test kepada kita,misalnya dengan tanya model ini atau itu, ukuran ini atau itu. Jadi kalo punya semua ukuran danmodel Insya Allah mereka jadi beli ke kios kita.Mereka kasih pilihan untuk beli grosir atau eceran, giring pmbeli untuk beli grosir dengan diskon yg besar tentunya.

2. Percantik Display : Hal yang kecil dan penting yg sering di lupakan. Percantiklah display kiosnya, selalu diganti tiap minggu dgn model baru, diputer ajaminggu ini model nya ini dan ini, minggu depan model itu dstnya. Jangan lupa pakai patung utk display.

3. Presentase Target Bonus Untuk Karyawan : Dorong karyawan utk berprestasi, berikan bonus yang jelas,bahwa karyawan akan dapat 1000 rupiah setiap transaksibaju yang terjual, dstnya

4. Promosikan produk : Jangan lupa dipromosikan produknya dgn buat brosur sederhana, promo ke koran, majalah, tabloid dll

2 komentar:

L&AG 17 Mei 2011 13.49  

Wah,,,, informasi yang sangat bermutu, alhamdulillah saya juga mulai men-onlinkan usaha saya (ATK) dengan membuat blog gratisan, strategi jitunya saya beli dari www.materi-bisnis-online.blogspot.com, saya beli dari membernya bapk Gmsusanto, setelah 2mingguan alhamdulillah omset naik tajam dari strategi yang beli trsebut. pembeli berdatangan dari luar kota cukup banyak.

Elsa 25 Januari 2014 12.30  


Lebih sering daripada tidak Anda harus mengumpulkan modal dari investor luar untuk mengambil operasi Anda ke tingkat berikutnya. Sebelum Anda meminta orang untuk berinvestasi, pastikan bisnis Anda fundable dan berkelanjutan. Investor selalu mencari sesuatu yang baris dengan risiko dan kembali profil dalam waktu dekat dan panjang. Pastikan bisnis Anda diarahkan tepat sehubungan dengan baik. Keuntungan Anda sangat penting dan pembelanjaan lebih bisa membuat perbedaan dalam apakah Anda mampu untuk tumbuh dan menjadi menguntungkan atau tidak. Tinjau anggaran kuartalan, minimal, dan mencari cara untuk memotong biaya cara meningkatkan penjualan online dan beroperasi secara lebih efisien tanpa mengorbankan pengalaman pelanggan.

Profile

Pembaca Blog ini

Anda Pengunjung Ke

  © Blogger template Columnus by Ourblogtemplates.com 2008, AR Junaedi

Back to TOP