Inspiration

Senin, 04 Desember 2006

Berawal dari membaca tulisan-tulisan pak Pak Roni sungguh memprovokasi saya. Tulisan beliau membuat saya untuk segera bisa berubah dari TDB (Tangan Di Bawah) menjadi TDA (Tangan Di Atas). Tangan di atas berarti memberi, sesuai dengan hadist nabi Muhammad bahwa memberi lebih baik daripada menerima.

Hadist riwayat al-bukhori "Dari Hakim bin Hizam r.a katanya:"Tangan yang di atas (tangan yang memberi) lebih baik dari tangan yang di bawah (tangan yang menerima atau meminta). Maka karena itu awalilah dengan memberi kepada keluargamu. Sebaik-baik sedekah ialah ketika kaya. Barangsiapa yang memohon dipelihara (agar ia tidak sampai meminta-minta) Allah akan memeliharanya dan Barangsiapa yang memohon dicukupkan (agar ia tidak bergantung selain kepada Allah) Allah akan mencukupkannya." (al-Bukhari)

Untuk bisa memberi, kita harus bisa mandiri, tidak lagi bergantung pada pemberian orang lain. Salah satu jalannya : ENTREPRENEURSHIP! Wirausaha, sebagaimana nabi terkenal sebagai Pedagang Sukses yang Jujur; atau Pedagang Jujur yang Sukses!

Saat ini saya masih sebagai TDB yang masih mengandalkan upah/ pemberian dari pemilik usaha. Dan sekarang akan belajar menuju TDA. Minggu ini saya mulai 'Take Actian', belajar menjadi pedangang Kaki 5. Target saya dalam beberapa bulan ke depan sudah bisa punya kios.

Semuanya berawal dari inspirasi, berubah jadi mimpi dan take action... Thanks pak Rony, tetap menulis, tetap menularkan virus wirausaha....

4 komentar:

Anonim 24 Desember 2006 21.18  

Assalaamu'alaikum.wr.wb.usai baca republika akhir pekan ini saya tertarik mencari komunitas tangan di atas,ketemu blog bpk junaedi. saya pengusaha retail pakaian dan mini market.saya berusaha sejak th 1986.saya ingin mengembangan usaha. saya tertarik semangat yang terbangun melalui komunitas tangan di atas.bgmn cara untuk bergabung?

AR Junaedi 26 Desember 2006 17.19  

Wa'alaikum salam, Terima kasih atas keinginan bapak untuk ikut komunitas TDA. Bapak bisa kirimkan email ke alamat email saya junaedi2010@gmail.com, nanti saya coba teruskan ke moderator milis ini. Thanks n salam

Anonim 3 Agustus 2007 09.54  

assalamualaikum
Pak Jun, saya warga cileungsi bogor, saya ingin gabung dengan tda stelah baca blognya pak jun dan pak roni. saya agak gatek...bagaimana caranya bissa gabung ya...terimakasi atas perhatiannya. wassalam
dari pak wahib (minanpasir@yahoo.co.id)

AR Junaedi 6 Agustus 2007 14.56  

Wa'alaikum salam pak Wahib,

Bisa saja pak gabung tda, syaratnya bapak sudah ada bisnis atau sudah ada niat untuk berbisnis. Tda adalah jaringan kerja bukan milis semata.

Kalau sudah, bapak kirim email ke saya, nanti saya teruskan ke moderator untuk diinvite di milis tda

Pembaca Blog ini

Anda Pengunjung Ke

  © Blogger template Columnus by Ourblogtemplates.com 2008, AR Junaedi

Back to TOP