Helmy Yahya: Hargai Proses

Rabu, 31 Oktober 2007


“Hargai Proses!” begitu kata Helmy Yahya yang secara kebetulan saya temui di Dubai Airport ketika sama-sama menunggu pesawat kemarin.

Helmy Yahya yang dikenal sebagai Raja Kuis, Entrepreneur Sukses, Pembawa Acara, Pembicara, Manager Artis, Dosen dan sederet jabatan lainnya. Beliau baru saja kembali dari liburan bersama artis lain dari Panasonic Award.

Tentu saja kesempatan ini tidak saya sia-siakan untuk bertanya tentang kiat entrepreneur beliau.

“Untuk sukses kita perlu menghargai proses,” begitu katanya. “Jangan mudah tergiur oleh janji atau bujuk sukses secara instan”

Untuk sukses perlu waktu. Banyak yang ingin sukses dengan cepat, tapi berapa banyak yang juga turun secara cepat.

Didalam proses kita akan mengalami banyak pembelajaran. Orang menyebutnya kegagalan, kebangkrutan. Nah seberapa besar kekuatan kita untuk bangkit lagi, sebesar itulah kesuksesan yang akan diraih.

Coba saja tengok, entrepreneur sukses adalah orang yang banyak melewati jalan berliku. Yang kita lihat saat kesuksesan cuma sekelumit kecil dari perjalanan jatuh bangun sebelumnya.

So, how to be eentrepreneur success? Persistence, terus belajar dan kuncinya ada pada diri Anda sendiri. Kenali diri Anda, dan temukan profile Anda sendiri.

Mengutip Roger Hamilton, ada delapan profile alami jalur menuju sukses. Apakah Anda seorang Creator, Star, Supporter, Deal Maker, Accumulator, Trader, Lord, atau Mechanic.

Hemy sendiri, menurutnya seorang Kreator & sedikit bintang. Makanya dia perlu team dengan profile berbeda dengannya, terutama Supporter & Deal Maker. "Jangan cari rekanan yang se-profile dengan kita, ga bakal jalan," katanya.

Tidak lupa saya juga memaparkan komunitas TDA pada beliau, yang ternyata beliau juga sudah banyak dengar tentang kegiatan komunitas ini. "Bagus, dan jangan terjebak pada komunitas yang hanya memprovokasi anggotanya tanpa ada know how yang realistik". Begitu pesannya.

Jadi, apapun kondisi Anda saat ini hargai itu sebagai sebuah proses pembelajaran. Proses pematangan untuk menjadi kuat.

Success is just a matter of time…

1 komentar:

Poker Blinds 17 Juni 2011 07.57  

I am very grateful to you. Many thanks.

Pembaca Blog ini

Anda Pengunjung Ke

  © Blogger template Columnus by Ourblogtemplates.com 2008, AR Junaedi

Back to TOP